/Rapat Pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017

Rapat Pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017

Japah, 06 Juli 2017, Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repulik Indonesia adalah momentum strategis yang rutin dilaksanakan setiap tahun dipelosok nusantara tak terkecuali Kecamatan Japah. Maka dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Setelah di bentuk dan disusun kepanitian pada acara Hut RI tersebut sekaligus juga pada kesempatan itu kepanitian langsung membicangkan kegiatan apa saja yang di perlombakan pada acara tersebut. Kecamatan Japah akan melaksanakan kegiatan Upacara Bendera, Karnaval Tingkat Paud/TK/SD, Tingkat SMP/SMA/SMK/Sederajat dan Tingkat Umum serta berbagai kegiatan lainnya. penyelenggaraan Peringatan HUT RI ini adalah untuk memupuk dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, rasa kebersamaan dan keakraban sesama masyarakat diwilayah Kecamatan Japah, agar tercipta masyarakat yang rukun dan damai.

Acara tersebut berlangsung pada hari Kamis tanggal 06 Juli 2017 di Pendopo Kecamatan Japah.

Rapat Peringatan HUT Kemerdekaan dipimpin langsung oleh Bapak Camat Japah Kiswoyo, SH, M.Si, juga hadir pada acara rapat tersebut Seluruh Kepala Desa / lurah se-kecamatan Japah, Polsek Japah, Danramil Japah, Ketua Dinas/Instansi se-Kecamatan Japah, Ketua Koperasi Se- Kecamatan Japah, Perwakilan dari Perusahaan se-Kecamatan dan masyarakat Japah, serta pegawai Kecamatan Japah. Berbagai macam permainan rakyat yang akan diperlombakan pada  pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017. Tidak lupa Kiswoyo,SH,M.Si menyampaikan bahwa dalam Peringatan Hut Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017 harus lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Diharapkan setiap Desa memasang Bedera dan memasang Umbul – umbul per tanggal 01 s/d 30 Agustus 2017 dan mengadakan lomba – lomba untuk memeriahkan Peringatan Hut Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017 yang diadakan tiap setahun sekali.

“Untuk itu, rapat koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka pembentukan panitia serta pembagian tugas agar Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 nantinya dapat berjalan tertib, lancar, terkoordinasi dan sesuai dengan yang diharapkan”, jelasnya.

“Kegiatan ini merupakan acara kita bersama sehingga diharapkan seluruh pihak dapat berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut”, terangnya.