/Camat Japah Kiswoyo, SH, M.Si Menekankan Efisiensi & Efektifitas Waktu

Camat Japah Kiswoyo, SH, M.Si Menekankan Efisiensi & Efektifitas Waktu

Japah, 06 September 2017, Rapat Koordinasi Bantuan Keuangan Desa Tahun 2017, Persiapan Penyusunan RPJMDes 2018 dan RKPDes 2018 dan Pembentukan BUMDes 2018 bertempat di Pendopo Kecamatan Japah dihadiri oleh Kepala Desa se – Kecamatan Japah.

Dalam acara tersebut Camat Japah Kiswoyo, SH, M.Si menyampaikan kepada Kepala Desa segera mengatur Time Schedule untuk efisiensi dan efektifitas waktu untuk mempercepat pembangunan fisik dan segera mengajukan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahap selanjutnya, karena ADD Tahap I dan Tahap II, DD Tahap I, PHPR telah cair, dan segera melaksanakan pengajuan DD Tahap II dan ADD Tahap III, harapannya bulan oktober dana tersebut bisa dicairkan semua.

Kemudian untuk Kepala Desa terpilih maksimal 3 bulan setelah dilantik untuk segera menyusun RPJMDes 6 Tahun masa jabatan, RKPDes 2018 serta APBDes 2018, dengan mengacu pada Permendagri No 46 Tahun 2016, yaitu melaksanakan pembangunan dalam 4 Bidang yaitu yang pertama Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, kedua Pembangunan Desa, ketiga Pembinaan Kemasyarakatan serta yang terakhir Pemberdayaan Masyarakat Desa, ujarnya.

untuk tahun 2018 Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) akan masuk hingga tingkat Desa sehingga Kepala Desa serta Perangkat Desa agar bekerja sebaik – baiknya demi kemajuan Desa dan Kecamatan pada khususnya.

dalam waktu dekat akan ada sosialisasi tentang Pengisian Perangkat Desa dan Pengisian Perangkat Desa harapannya Desember 2017 telah ada Perangkat Desa baru dan telah memiliki SK, ungkapnya